Thu. Jul 2nd, 2020

Jalurkota

Mendengar Melihat dan Merasakan

Walikota Pekanbaru: Jangankan Lurah, Camat Bakal Saya Copot

2 min read
Walikota Pekanbaru: Jangankan Lurah, Camat Bakal Saya Copot

Walikota Pekanbaru: Jangankan Lurah, Camat Bakal Saya Copot

Walikota Pekanbaru: Jangankan Lurah, Camat Bakal Saya Copot
Walikota Pekanbaru FIRDAUS

PEKANBARU – Dua lurah di Kota Pekanbaru nonjob lantaran dinilai tidak bisa berkomunikasi dengan baik terkait pembagian sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dua Lurah yang nonjob itu merupakan kelurahan yang sempat menolak paket sembako yang disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Yakni Kelurahan Sialang Munggu dan Kelurahan Simpang Baru di Kecamatan Tampan.

Kondisi itu tidak ditampik Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT saat dikonfirmasi terkait adanya lurah Nonjob saat pelantikan 15 pejabat kemarin. Ia tidak ingin mempertahankan pejabat yang tidak bisa bekerja dengan baik.

“Jangankan lurah, camat juga bakal saya copot jika tidak mampu menjalankan tugas. Persoalan sembako ini harusnya pak lurah dapat berkomunikasi yang baik, menjelaskan apa yang sebenarnya kepada RT dan RW mereka,” tegas Walikota Firdaus, Rabu (6/5/2020).

Walikota menegaskan, jika ada komunikasi baik antara lurah dan perangkat RT dan RW tidak akan terjadi penolakan Sembako. Dari 83 kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru, hanya tiga kelurahan yang menolak sembako.

“Jika komunikasi baik, tidak mungkin terjadi seperti ini. Nyatanya yang nolak itu cuma tiga dari 83 kelurahan. Ini kan nampak bahwa ada komunikasi yang tidak baik antara lurah ke RW dan RT-nya. Kalau soal dicopot karena itu, jelas ada,” tegasnya.

Seperti diketahui, pejabat yang dilantik kemarin adalah Muhammad Randi Fajar Lurah Sialang Munggu, Tampan. Sebelumnya, Lurah Sialang Munggu adalah Indragama.

Kemudian yang dilantik Darwindra Lurah Kampung Melayu, Sukajadi, R Fardhania Isyaura Lurah Kampung Tengah, Sukajadi, Sarnubi Lurah Sungai Sibam, Payung Sekaki, Suci Trianingsih Lurah Tirtasiak, Payung Sekaki, Reza Dewantara Lurah Kampung Bandar, Senapelan, Samsahid Lurah Sukamulia, Sail, dan Zakris Lurah Simpang Baru, Tampan. Sebelumnya Lurah Simpang Baru adalah Jaspi Yubion.
Sementara pejabat setingkat eselon IV yang juga dilantik adalah Kevin Okta Saputra Kasubag TU Setdako Pekanbaru, Abdul Rahman Kasubag Tata Praja Bagian Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru, Ahmad Fikri Nasrun Kasubag Administrasi Kewilayahan Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru, Hafiz Munanda Kasubag Kerjasama Kementerian/Lembaga dan Kerjasama Luar Negeri Setdako Pekanbaru, Ade Irma Suryani Kasubid Peningkatan Pendidikan Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKP-SDM,Jimat Kasubag Umum Kecamatan Payung Sekaki, dan Robi Bastian Sekretaris Lurah Sungai Sibam, Payung Sekaki.

Penulis : Delvi Adri
Editor : Jef Syahrul
Kategori : Pemerintahan, Kota Pekanbaru

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *